ANALISA SWOT PADA TRAVELOKA



           Traveloka adalah aplikasi online untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel. Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat memesan tiket pesawat & hotel secara online dengan mudah , cepat , kapanpun dan dimanapun mereka berada. 

STRENGT

  • Berbasis aplikasi mobile, sehingga Traveloka mudah untuk diakses dan digunakan oleh masyarakat dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke bandara .
  • Selain itu masyarakat/pengguna juga dapat melihat informasi-informasi harga pesawat dan hotel dengan mudah setiap saat dengan mudah.
  • Harga-harga yang ada di traveloka  juga lebih murah dan menjangkau masyarakat . selain itu juga banyak pilihan harga sesuai dengan keingginan penggunanya.
  • Karena bekerjasama dengan berbagai jenis maskapai penerbangan dan hotel. Sehingga memudahkan masyarakat/pengguna untuk memilih maskapai penerbangan sesuai dengan keiniginan mereka.
  • Traveloka juga menyediakan berbagai informasi seperti, harga tiket, jenis maskapai, waktu penerbangan, tiket promo, berat bagasi setiap pesawat dengan akurat. Sehingga masyarakat/pengguna dapat memesan pesawat/hotel sesuai dengan kondisi keuangannya dan merencanakan keberangkatannya.


WEAKNESS


  • karena kepercayaan masyarakat akan transaksi online masih kurang, sehingga banyak masyarakat masih menggunakan layanan pemesana tiket pesawat secara manual.

  • Karena tidak semua orang bisa menggunakan Teknologi/ gagap teknologi atau aplikasi mobile.

OPPORTUNITY

  • Karena keperluan masayrakat untuk berpergian ke suatu tempat tertentu terus meningkat setiap saat dengan berbagai keperluan seperti pulang kampung, liburan, berbisnis. Menjadikan traveloka sebagai salah satu aplikasi yang banyak digunakan , karena mudah,cepat,terpecaya , dimanapun dan kapanpun bisa di akses.
THREAD


  • Mulai muncul aplikasi-aplikasi yang serupa seperti tiket.com, nusatrip,  pegipagi,u tiket, tiket2,airpaz, ezytravel , dll. Sehingga traveloka harus memutar otak untuk memikirkan ide-ide kreatif untuk publikasi dan bagaimana caranya untuk bersaing dengan yang lain.


Artikel Sebelumnya
1 Komentar :
  • Mas Mao
    Mas Mao 29 September 2023 pukul 01.46

    analisanya bisa saya pakai juga untuk menganalisa bisnis aqiqah saya. Aqiqah Purwokerto dan Mas Jasa
    Semoga usahaku bisa berjalan lancar

Tambahkan Komentar
Comment url